Headlines News :
Home » , , » ANTISIPASI KUNJUNGAN RIBUAN WISMAN, KANDOUW TURUN LAPANGAN

ANTISIPASI KUNJUNGAN RIBUAN WISMAN, KANDOUW TURUN LAPANGAN

Written By Komentar Manado on Selasa, 12 Juli 2016 | 20:18

KOMENTAR.CO.ID - Wisatawan Mancanegara (Wisman) yang berkunjung ke Sulut sampai hari ini tidak sesuai harapan. Apa pasal ? hasil evaluasi dari data kunjungan sebelumnya yang diperhitungkan hanya dikisaran 600 turis, ternyata mencapai 1000 lebih. 

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Propinsi Sulawesi Utara Drs Steven O E Kandouw kepada puluhan wartawan, Selasa (12/07) di kantor gubernur. Dikatakannya, Sulut akan kembali kedatangan turis yang langsung terbang dari Hongkong ke Manado dengan menggunakan maskapai penerbangan Citilink, tentunya berdasarkan evaluasi harus sesegera mungkin dilakukan persiapan mengantisipasi membludaknya kunjungan Wisman ke daerah ini. 

"Dari data sebelumnya sarana dan prasarana yang ada di Taman Laut Nasional Bunaken belum mampu menampung ratusan turis sekaligus, sehinggga pak gubernur menginstruksikan agar segera mencari alternatif objek wisata pantai lainnya, dan tadi siang saya telah ke wilayah pantai Likupang yang ternyata lokasinya sangat bagus", jelasnya. 

Lebih lanjut mantan ketua DPRD Sulut ini membeberkan, dari hasil kunjungan, dipastikan ada 12 lokasi pantai di wilayah Likupang yang tidak kalah bagusnya dengan Taman Laut Nasional Bunaken. 

"Salah satunya pantai Pulisan yang tidak kalah bagus dengan Bunaken, dimana pantai tersebut menghadap langsung Pulau Bangka, sementara pemilik lokasi yaitu Peninsula Hotel sudah siap bekerja sama dan akan dikembangkan seperti konsep di Nusa Dua Bali karena dimiliki Pemerintah Daerah (Pemda), dan kami berinisiatif seperti itu,” ujarnya. (ven)



Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google