Headlines News :
Home » » TERKAIT RZWP3K, MANTIRI : LEGISLATOR SULUT DAPIL BITUNG HARUS INTENS KOORDINASI DENGAN KAMI

TERKAIT RZWP3K, MANTIRI : LEGISLATOR SULUT DAPIL BITUNG HARUS INTENS KOORDINASI DENGAN KAMI

Written By Komentar Manado on Kamis, 16 Juni 2016 | 00:33

KOMENTAR.CO.ID BITUNG -  Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri memberi apresiasi terkait sosialisasi Ranperda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) oleh pansus DPRD Sulut bersama tim Pokja di kota Bitung yang  menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam program percepatan.

Kepada wartawan  Rabu (15/6),  Mantiri melihat semangat dari pembahasan Ranperda Zonasi ini adalah untuk kepentingan masyarakat Sulut kedepan. Pemkot Bitung menurut dia sangat kompromi  terlebih bila  ada hal-hal yang  menjadi hambatan dalam pembahasan sepanjang  tidak merugikan kepentingan banyak pihak terutama  masyarakat kecil.
“ Kami benar-benar memantau ini sampai penyelesaiannya. Diharapkan juga anggota DPRD Sulut dapil Bitung selalu berkoordinasi dengan kami, sehingga percepatan penyelesaian dari Ranperda ini sangat terbantu ketika kita mampu mensuplai data dan informasi dalam rangka penguatan dari pada Perda  Zonasi ini. “ ujar Wawali

Ditambahkannya, yang menjadi  harapan serta prioritas  pemerintah Kota Bitung terkait  Ranperda tersebut adalah perkembangan  pariwisata maupun  infrastruktur terutama yang ada di wilayah pesisir .
“Ini merupakan hal yang sangat penting bagi kami, karena dapat mempercepat penyelesaian masalah kemiskinan dalam hal ini menopang program ODSK. Salah satu  bagian dari break down kami di program  ODSK ini yakni bidang pariwisata. Karena kalau pariwisata, secara otomatis nantinya akan tumbuh bisnis  ekonomi kreatif di bidang kuliner yang bisa dijangkau masyarakat. Namun disisi lain juga tidak meninggalkan pekerjaan yang besar yakni infrastruktur yang memerlukan kemampuan kompetensi teknologi, nantinya juga akan dipersiapkan tenaga kerja di kota Bitung. Yang paling penting sehubungan dengan  perda Zonasi ini adalah koordinasi.” pungkasnya. (stem)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google