Headlines News :
Home » » KAWATU BUKA KEGIATAN O2SN TINGKAT SMA/SMK SE-SULUT

KAWATU BUKA KEGIATAN O2SN TINGKAT SMA/SMK SE-SULUT

Written By Komentar Manado on Sabtu, 04 Juni 2016 | 17:26

KOMENTAR.CO ID MANADO – Dinas Pendidikan Nasional Sulut  untuk tahun 2016 ini kembali menggelar kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sulut yang diikuti siswa-siswi  SMA/SMK utusan 15 Kabupaten/Kota yang berlangsung selama 3 hari yakni 2-4 Juni 2016.

Pelaksanaan kegiatan O2SN tersebut dibuka secara resmi oleh kepala Dinas Pendidikan Sulut  Asiano Gemmy Kawatu yang di pusatkan di Sporthall SMK Pioneer Manado Jumat (3/6-2016). Dalam sambutannya Kawatu berharap pelaksanaan kegiatan yang mempertandingakan  beberapa cabang olah raga tersebut, para atlit dapat menunjukan sikap sportifitas sehingga diharapkan dapat menghasilkan siswa berprestasi terbaik di berbagai cabang  yang nantinya bisa diutus untuk mewakili Provinsi Sulawesi Utara di tingkat nasional. “Siswa-siswi yang meraih prestasi pada kegiatan O2SN tingkat Provinsi nantinya akan diutus mengikuti lomba di tingkat nasional bada bulan Juli di Jakarta nanti, mudah-mudahan nantinya bisa berprestasi juga di tingkat nasional dan bisa membawa pulang medali. “ ujar Kawatu

Kawatu juga berharap para siswa-siswi yang mengikuti ajang O2SN ini senantiasa tetap berusaha untuk mengembangkan talentanya masing-masing  terlebih dalam usia yang masih muda,  potensi tersebut dapat terus dikembangkan, sehingga bisa menjadi atlit-atlit yang bukan hanya bisa berkiprah di daerah, namun bisa berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Sementara itu kabid Dikmenti Diknas Sulut Arthur Tumipa mengungkapkan, kegiatan O2SN  tahun mendapat sambutan yang baik dari semua sekolah tingkat SMA/SMK yang ada di 15  kabupaten/Kota se Sulut. Ini dibuktikan 15 kabupaten/kota mengutus para siswanya  ikut ajang tersebut. Menurutnya, hal tersebut  menandakan Sulawesi Utara memiliki banyak siswa berprestasi di bidang olahraga. “ Tentunya untuk menuju Sulut Hebat, salah satunya adalah kita bisa menghadirkan anak-anak yang hebat di bidang olahraga. Bukan dari bidang ilmunya saja tapi siswa yang berbakat di bidang olahraga juga memiliki masa depan. Untuk itu pembinaan bagi siswa-siswi yang  memiliki prestasi di bidang olah raga akan terus dikembangkan, salah satunya adalah kegiatan O2SN ini “ pungkasnya. (stem)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google