Headlines News :
Home » » INI PESAN GUBERNUR OLLY KEPADA BUNDA PAUD, BAP DAN PNF SULUT 

INI PESAN GUBERNUR OLLY KEPADA BUNDA PAUD, BAP DAN PNF SULUT 

Written By Komentar Manado on Kamis, 02 Juni 2016 | 19:58


KOMENTAR.CO.ID - Kehadiran Bunda Pud, Badan Akreditasi Paud (BAP) dan Pendidikan Non Formal (PNF) merupakan tugas yang sangat mulia, karena anak usia dini yang di didik merupakan generasi masa depan bangsa. 

Hal itu disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat mengukuhkan Ibu Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan sebagai Bunda Paud Provinsi Sulawesi Utara, serta melantik Badan  Akreditasi Paud (BAP) dan Pendidikan Non Formal (PNF)  di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Kamis (02/07).

Menurutnya tugas ini harus dilaksanakan dengan ikhlas yang diiringi dengan komitmen tinggi. Bunda Paud, BAP dan PNF harus mampu memahami Visi dan Misi kemendikbud terkait arah pembangunan di bidang pendidikan anak usia dini. 

"Segera membangun konsolidasi sampai dengan jajaran Paud tingkat Desa/Kelurahan. Bunda Paud baik di tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga Desa/Kelurahan juga harus mampu memperhatikan berbagai aspek dalam pembangunan pendidikan anak usia dini diantaranya aspek ketersediaan layanan Paud sesuai dengan kebutuhan jumlah anak didik baik dari aspek prasarana, pendidik maupun peserta didik", ujarnya. 

Senada dengan itu Rita Dondokambey Tamuntuan mengatakan, keberdaan dan peran Bunda Paud merupakan tokoh sentral dalam gerakan nasional Paud diwilayahnya, dengan memberikan sumbangan pemikiran, sosialisasi dan penggerakan pelaksanaan Paud sangatlah penting dan strategis, sekaligus akan memberikan pengaruh yang positif dalam upaya untuk memperluas layanan pendidikan anak usia dini (Paud), dalam rangka akses layanan Paud. 

"Peran aktif Bunda Paud di tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan sampai ke pelosok Desa dan Kelurahan, perlu secara terus menerus dan berkomitmen untuk mendukung dan membangun kepedulian kepada Paud",pintahnya. (ven)


Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google