Notification

×

Iklan

Iklan

HASIL PERTANDINGAN O2SN SMA/SMK SE SULUT, MANADO BORONG 10 MEDALI EMAS

Minggu, 05 Juni 2016 | 23:42 WIB Last Updated 2016-06-05T15:42:19Z
KOMENTAR.CO.ID MANADO - Olimapiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMA/SMK se Sulut yang berlangsung dari tanggal 2-4 Juni 2016 resmi berakhir. Secara umum ajang olahraga antar siswa/siswi yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Nasional Sulut dengan  mempertandingkan 8 cabang olahraga untuk SMK dan 6 cabang untuk SMA berlangsung lancar dan sukses.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulut Asiano Gemmy Kawatu memberi apresiasi atas prestasi yang telah dicapai para siswa/siswi tersebut  maupun partisipasi seluruh Kabupaten/Kota yang telah mengirim utusannya untuk mengikuti kegiatan O2SN.  “ Mudah-mudahan para pemenang yang mengikuti O2SN tingkat Provinsi ini bisa mempertahankan prestasinya di tingkat nasional pada bulan Juli nanti.  Untuk itu saya berharap tetaplah  berlatih dengan baik dan tekun,  agar apa yang kita inginkan bersama yaitu bisa membawa pulang medali bagi daerah bisa terwujud.” harap Kawatu

Sementara itu kabid Dikmenti Arthur Tumipa menatakan ,  O2SN ini adalah agenda tahunan untuk memotivasi para pelajar SMA dan SMK  agar berprestasi di bidang olahraga. Tidak hanya itu  O2SN menjadi tolak ukur pelajar dalam mengikuti pertandingan secara kompetitif.” Selain mencari siswa berprestasi, namun yang utama O2SN sebagai ajang untuk menumbuhkan sportifitas para siswa/siswi. Dengan demikian sikap sportifititas dengan menjunjung tinggi nilai kejujuran merupakan modal mereka untuk menjadi pemimpin-pemimpin hebat nantinya bagi daerah maupun negara kita kedepan “ ucap Tumipa. (stem)
 
Berikut hasil lengkap pertandingan O2SN tingkat Provinsi Sulut tahun 2016
Manado           :  10 Emas 7 Perak 3 Perunggu
Bitung             :   6 Emas 3 Perak 6 Perunggu
Minahasa         :  5 Emas 2 Perak 3 Perunggu
Tomohon         :  4 Emas  6 Perak 6 Perunggu
Talaud              :  4 Emas 4 Perak 5 Perunggu
Minut               :  4 Emas 3 Perak 3 Perunggu
Kotamobagu    :  2 Emas 3 Perak  5 Perunggu
Bolmut             :  2 Emas 3 Perak 4 Perunggu
Sangihe            :  1 Emas 7 Perunggu
 Sitaro               : 1 Perak
Bolmong           : 1 Perak
×
Berita Terbaru Update