Headlines News :
Home » , , » GUBERNUR OLLY SERAHKAN BANTUAN BAGI KORBAN BENCANA DI SANGIHE

GUBERNUR OLLY SERAHKAN BANTUAN BAGI KORBAN BENCANA DI SANGIHE

Written By Komentar Manado on Jumat, 24 Juni 2016 | 22:07

KOMENTAR.CO.ID - Langkah cepat dan tepat dilakukan pemerintah provinsi Sulawesi Utara dalam membantu korban bencana di kabupaten Sangihe. Dipimpin langsung Gubernur Sulut Olly Dindokambey SE, Jumat (24/06) rombongan tiba di kabupaten kepulauan Sangihe dan langsung menyerahkan berbagai bentuk bantuan kepada kurang lebih 2 ribu pengungsi korban bencana dan santunan bagi korban meninggal akibat banjir bandang dan tanah longsor di 8 Kecamatan di Kepulauan Sangihe yang secara simbolis telah di serahkan di bebebrapa posko bencana di dua Kecamatan yakni di Kelurahan Sawang Bendar di Posko Jemaat GMIST Sawang Bendar KecamatanTahuna dan di 3 Gereja serta 1 SDN yang dijadikan Posko di dua Kelurahan yakni Kelurahan Kolongan Beha dan Kelurahan  Kolongan Akembawi Kecamatan Tahuna Barat.

"Saya merasa prihatin atas peristiwa bencana  yang dialami  oleh saudara-saudara kita di sini, dimana rumah dan perkebunan mereka rusak parah akibat hantaman longsoran lumpur yang disertai bebatuan dan pepohonan yang cukup besar," ujar orang nomor satu di Sulut ini.

Dikatakannya, peristiwa bencana alam ini merupakan siklus 10 tahunan yang melanda daerah ini, peristiwa bencana ini menurut pengakuan warga di akibatkan adanya angin puting beliung atau dalam bahasa daerah sangihe angim dimpuluse yang jatuh di beberapa lokasi sehingga terjadi bencana seperti ini, imbuhnya. 

Dirinya berharap warga yang tinggal di perbukitan, lereng gunung, bantaran sungai dan tepian pantai, lebih khusus warga yang tinggal daerah kepulauan harus lebih waspada dengan cuaca ekstrim yang sedang terjadi saat ini. 

Diketahui dalam kunjungan tersebut gubernur didampingi Kapolda Sulut, Dan Rem 131 Santiago, Dan Lanudsri, Kabinda Sulut, Asisten 1 Drs Jhon Palandung MSi, Kaban Kesbang Pol Edwin Silangan SE MSi, Kadis PU Ir Eddy Kenap dan Karo Pemhumas DR Jemmy Kumendong MSi. (ven)


Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google