Notification

×

Iklan

Iklan

WAGUB BUKA KICKOFF DAN SEMINAR SERTA BINTEK SIKP

Selasa, 24 Mei 2016 | 20:57 WIB Last Updated 2016-05-25T00:46:38Z

KOMENTAR.CO.ID - Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O E Kandouw menegaskan kepada pemerintah daerah di seluruh Kabupaten dan Kota se-Sulut untuk memahami dengan baik Sistem Informasi Kredit Program (SIKP), agar dapat melakukan kontrol data penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) berupa data calon debitur, transkasi akad kredit serta transaksi pembayaran KUR. 

Penegasan tersebut disampaikan Wagub saat membuka acara Kickoff Dan seminar Serta Bimtek SIKP yang digelar, Selasa (24/5) di gedung keuangan negara manado. Selain membantu pemerintah daerah dalam mengontrol pengelolaan UMKM, SIKP ini dapat memonitor mana yang harus mendapat bantuan pembiayaan KUR dan memonitor semua unit usaha yang mendapat KUR. 

"Pentingnya memahami SIKP juga karena UMKM merupakan sektor strategis yang harus dikembangkan guna mendongkrak kemandirian ekonomi daerah dan nasional. UMKM juga memberikan kontribusi penting bagi pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan pekerjaan. Untuk itu dengan adanya SIKP, sangat membantu pemda untuk mengarahkan pertumbuhan UMKM lebih baik lagi", Ungkap mantan Ketua DPRD Sulut ini. 

Dirinya berharap setiap peserta dari Kabupaten Kota dapat memahami bagaimana penggunaan SIKP ini, serta dapat membentu dan mengoptimalkan tim dan monitoring serta evaluasi KUR,  jelasnya. (ven)


×
Berita Terbaru Update