Notification

×

Iklan

Iklan

MAKIN MERESAHKAN, TAROREH MINTA DINSOS TERTIBKAN KEBERADAAN PENGEMIS DI MANADO

Jumat, 27 Mei 2016 | 05:43 WIB Last Updated 2016-05-26T23:45:04Z
KOMENTAR.CO.ID  MANADO - Masih maraknya keberadaan pengemis di daerah ini khususnya Kota Manado mendapat perhatian serius Legislator Sulut Lucia Taroreh, terlebih  para pengemis tersebut diduga berasal dari daerah lain yang sengaja diorganisir untuk mengais rejeki di daerah ini.

"Ini adalah tugas Dinas Sosial untuk menertibkan mereka. Jangan hanya diam melihat kondisi ini yang semakin hari keberadaan mereka justru makin bertambah. Dinsos Sulut Sulut mestinya harus segera  berkoordinasi dengan pemkot Manado untuk melakukan tindakan. Apalagi dari informasi yang ada,  mereka sengaja didatangkan dari daerah lain. ” ujar Taroreh.

Ditambahkannya Dinsos harus segera menelusuri apabila keberadaan pengemis  tersebut diorganisir oleh pihak-pihak tertentu yang sengaja ‘mengimport’  mereka ke Sulut. “ Kalau kedapatan mereka berasal dari luar daerah harus segera dipulangkan karena  keberadaan mereka bisa menimbulkan citra buruk daerah kita, karena masyaraka Sulut bukan tipe orang yang suka minta-minta .” tandas personil komisi 4 ini.

Dirinya menghimbau masyarakat agar jeli melihat hal ini, dalam artian keberadaan mereka sebagai pengemis sudah merupakan profesinya untuk mencari keuntungan  bukan disebabkan karena mereka benar-benar membutuhkan uluran tangan. “ Kalau bisa jangan beri mereka uang atau apaun. Sebab hal itu sama saja kita mengajarkan sifat malas, sebab kondisi fisik mereka sehat, hanya saja pura-pura dibuat susah .” tutupnya.  (Stem)


×
Berita Terbaru Update