Notification

×

Iklan

Iklan

KEHADIRAN PABRIK SEMEN PT DSSN DIDUKUNG PEMERINTAH DAN WARGA BOLTIM

Kamis, 26 Mei 2016 | 23:18 WIB Last Updated 2016-05-26T15:18:52Z
Ilustrasi  foto
KOMENTAR.CO.ID - Pembangunan Pabrik Semen PT DSSN telah mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah dan warga Boltim. Tokoh masyarakat Desa Buyat Selatan Nazri Mokoagow mengatakan bahwa warga Buyat Selatan sangat mendukung adanya pabrik semen karena bisa membuka lapangan pekerjaan untuk tenaga kerja lokal. 

“Saya berharap perusahan dapat memprioritas tenaga kerja lokal. Artinya, menejemen bisa merekrut masyarakat yang ada disekitar lahan perusahaan tersebut untuk menjadi karyawan,” pinta Mokoagow, sembari berharap kajian analisis dampak lingkungan (amdal) yang jelas menjadi perhatian serius perusahaan, agar tidak terjadi konflik dengan masyarakat. 

Senada dengan itu, Sarini Modeong berpendapat bahwa hadirnya pabrik semen di Boltim akan membuka lapangan pekerjaan buat para ibu rumah tangga untuk menopang ekonomi keluarga. "Pasti akan membawa dampak positif bagi kami di desa, khususnya para perempuan", ucapnya.  

Ditempat terpisah Sangadi Buyat Selatan Husni Modeong mengatakan, kehadiran perusahaan ini sangat diharapkan. Menurutnya, bukan hanya itu saja, tapi antara perusahaan dengan pihak Desa sudah ada MoU. 

"Kami sangat berharap bahwa perusahaan semen ini segera hadir disini. Karena kami juga telah melakukan memorandum Of Understanding (MoU), diantaranya adanya system pengelolaan rama lingkungan, selalu memelihara komunikasi dengan masyarakat melalui pemerintah setempat dan setiap kegiatan perusahaan, harus ada kontribusi kepada pembangunan Desa", urai Husni sembari menambahkan bahwa MoU ini dibuat secara bersama-sama oleh enam desa yang berada disekitar lokasi pabrik yakni Desa Buyat Satu, Desa Buyat Dua, Desa Buyat Tengah, Desa Buyat dan Desa Buyat Barat, " sebutnya. (ven)


×
Berita Terbaru Update