Headlines News :
Home » » KANDOUW BUKA RAKOR ESDM SE-SULUT

KANDOUW BUKA RAKOR ESDM SE-SULUT

Written By Komentar Manado on Selasa, 24 Mei 2016 | 21:37


KOMENTAR.CO.ID - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O E Kandouw, Selasa (24/5) membuka Rapat Koordinasi Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) se-Sulut. Rapat yang dilaksanakan di kantor dinas ESDM Sulut tersebut diikuti oleh Kepala dinas ESDM se-Sulut. 

Dalam arahanya Kandouw mengatakan kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan guna memperkuat koordinasi dilintas ESDM sehingga dapat mengimplementasikan pengelolaan sektor ESDM untuk kesejahteraan rakyat. 

"Sektor ESDM memiliki peran penting dalam pembangunan nasional dan mendukung perekonimian daerah dari sisi fiscal, moneter dan rill. Untuk itu diperlukan koordinasi yang baik antara pemerintah provinsi dan kabupaten kota terkait pengelolaan ESDM. Berbagai kendala dan permasalahan harus dibicarakan bersama agar mendapatkan solusi untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat Sulut", jelas mantan ketua DPRD Sulut ini. 

Lebih lanjut Kandouw mengatakan Perubahan kewenangan berdasarkan undang-undang nomor 23 tahun 2014 seharusnya tidak perlu menjadi penghalang bagi kabupaten dan kota dalam semangat mengoptimalisasi output dan outcome pelayanan kepada masyarakat.

"Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang dikeluarkan oleh pemprov mutlak harus ada kajian dan rekomendasi dari kabupaten/kota. Meskipun demikian tidak serta merta mengeliminir izin-izin usaha pertambangan yang sudah ada tetapi diberikan rambu-rambu yang lebih ketat, " tandasnya. 

Sementara kepala dinas ESDM provinsi Sulut Ir Marly Gumalag M Si dalam laporanya mengatakan rakor ini merupakan wahana sinronisasi, koordinasi, konsolidasi dan evaluasi berbagai program dan kegiatan yang telah dilakukan dalam sektor energi sumber daya mineral. (ven)



Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google