Notification

×

Iklan

Iklan

HEBAT !! ENAM PELAJAR SULUT KEMBALI UKIR PRESTASI DI AJANG LKS TINGKAT NASIONAL

Senin, 30 Mei 2016 | 00:10 WIB Last Updated 2016-05-29T16:11:52Z
Kadis Diknas Sulut Asiano Gemmy Kawatu
KOMENTAR.CO.ID MANADO - Prestasi membanggakan kembali diraih siswa-siswi SMK Sulut dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang dilaksanakan di Kota Malang sejak  tanggal 23-28 Mei lalu.

Pada kegiatan tersebut utusan Sulawesi Utara berhasil meraih prestasi pada 6 kategori lomba yakni  juara harapan 1 lomba Caring (Pekerja Sosial) atas nama Endang Sukmawati Susanto siswi SMKN 4 Manado. Juara  harapan 2 lomba ladies and man’s hairdressing diraih Ramlah Naki dari SMKN 3 Manado, juara harapan 2 lomba accounting atas nama Dhea Ananada Ramadanti Sjainal siswi SMKN 1 Manado, lomba tourist industry oleh Grace Wengsi Pangalila dari SMKN 1 Manado. Untuk lomba  CADD Building (auto cad),  siswa  SMK Kristen 1  Tomohon yakni Leon Victor Rembet  meraih juara harapan 2. Sedangkan untuk kategori terbaik  lomba autobody repair berhasil diraih Rivo Mononege dari SMKN 1 Touluaan.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulut Asiano Gemmy Kawatu, SE MS.i didampingi Kabid Dikmenti Arthur Tumipa Med menyambut baik prestasi yang dicapai siswa-siswi utusan Sulut tersebut. Menurut dia,  apa yang berhasil diraih siswa-siswi ini  merupakan usaha yang maksimal yang ditunjukan  para pelajar Sulut  hingga bisa berkompetensi di ajang LKS tingkat yang diikuti 1.153 siswa se Indonesia ini.

 “ Saya bangga atas usaha yang ditunjukan siswa-siswi kita yang bisa meraih prestasi di ajang kompetensi tahunan ini. Lomba ini tidak mudah karena memerlukan skill atau keahlian khusus, namun siswa-siswi kita boleh mendapat prestasi yang membanggakan disana.” ucap Kawatu sambil berharap kedepan,  apa yang diraih pada lomba LKS tahun ini bisa memotivasi para pelajar Sulut khususnya siswa-siswi SMK untuk meningkatkan prestasinya. 

Sementara itu Kabid Dikmenti Arthur Tumipa MEd menyatakan , sebagai bentuk penghargaan kepada  siswa-siswi yang  meraih prestasi  dalam kegiatan LKS tersebut akan diberikan piagam  penghargaan serta uang pembinaan dari Pemprov  dalam hal ini Diknas Sulut.
“ Untuk juara harapan 1  mendapat piagam serta uang tunai sebesar 4 juta rupiah, dan juara harapan 2 mendapatkan piagam dan uang tunai sebesar 3 juta rupiah. Mudah-mudahan dengan penghargaan yang diberikan ini  menjadi  pendorong bagi seluruh siswa-siswi SMK  di Sulut untuk lebih memacu prestasinya agar kedepan nantinya mereka bisa berprestasi  di tingkat nasional. “ harapnya. (stem)
×
Berita Terbaru Update