Headlines News :
Home » » HEBAT !! ENAM PELAJAR SULUT KEMBALI UKIR PRESTASI DI AJANG LKS TINGKAT NASIONAL

HEBAT !! ENAM PELAJAR SULUT KEMBALI UKIR PRESTASI DI AJANG LKS TINGKAT NASIONAL

Written By Komentar Manado on Senin, 30 Mei 2016 | 00:10

Kadis Diknas Sulut Asiano Gemmy Kawatu
KOMENTAR.CO.ID MANADO - Prestasi membanggakan kembali diraih siswa-siswi SMK Sulut dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang dilaksanakan di Kota Malang sejak  tanggal 23-28 Mei lalu.

Pada kegiatan tersebut utusan Sulawesi Utara berhasil meraih prestasi pada 6 kategori lomba yakni  juara harapan 1 lomba Caring (Pekerja Sosial) atas nama Endang Sukmawati Susanto siswi SMKN 4 Manado. Juara  harapan 2 lomba ladies and man’s hairdressing diraih Ramlah Naki dari SMKN 3 Manado, juara harapan 2 lomba accounting atas nama Dhea Ananada Ramadanti Sjainal siswi SMKN 1 Manado, lomba tourist industry oleh Grace Wengsi Pangalila dari SMKN 1 Manado. Untuk lomba  CADD Building (auto cad),  siswa  SMK Kristen 1  Tomohon yakni Leon Victor Rembet  meraih juara harapan 2. Sedangkan untuk kategori terbaik  lomba autobody repair berhasil diraih Rivo Mononege dari SMKN 1 Touluaan.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulut Asiano Gemmy Kawatu, SE MS.i didampingi Kabid Dikmenti Arthur Tumipa Med menyambut baik prestasi yang dicapai siswa-siswi utusan Sulut tersebut. Menurut dia,  apa yang berhasil diraih siswa-siswi ini  merupakan usaha yang maksimal yang ditunjukan  para pelajar Sulut  hingga bisa berkompetensi di ajang LKS tingkat yang diikuti 1.153 siswa se Indonesia ini.

 “ Saya bangga atas usaha yang ditunjukan siswa-siswi kita yang bisa meraih prestasi di ajang kompetensi tahunan ini. Lomba ini tidak mudah karena memerlukan skill atau keahlian khusus, namun siswa-siswi kita boleh mendapat prestasi yang membanggakan disana.” ucap Kawatu sambil berharap kedepan,  apa yang diraih pada lomba LKS tahun ini bisa memotivasi para pelajar Sulut khususnya siswa-siswi SMK untuk meningkatkan prestasinya. 

Sementara itu Kabid Dikmenti Arthur Tumipa MEd menyatakan , sebagai bentuk penghargaan kepada  siswa-siswi yang  meraih prestasi  dalam kegiatan LKS tersebut akan diberikan piagam  penghargaan serta uang pembinaan dari Pemprov  dalam hal ini Diknas Sulut.
“ Untuk juara harapan 1  mendapat piagam serta uang tunai sebesar 4 juta rupiah, dan juara harapan 2 mendapatkan piagam dan uang tunai sebesar 3 juta rupiah. Mudah-mudahan dengan penghargaan yang diberikan ini  menjadi  pendorong bagi seluruh siswa-siswi SMK  di Sulut untuk lebih memacu prestasinya agar kedepan nantinya mereka bisa berprestasi  di tingkat nasional. “ harapnya. (stem)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google