Notification

×

Iklan

Iklan

GUBERNUR : MARI BERSAMA, JAGA DAN LESTARIKAN TERUMBU KARANG

Senin, 30 Mei 2016 | 23:37 WIB Last Updated 2016-05-30T15:37:44Z


KOMENTAR.CO.ID - Rangkaian kegiatan Save Our Littoral Life Korps Marinir TNI AL Tahun 2016 di Sulut, Senin (30/05) gubernur provinsi Sulawesi Utara melakukan kegiatan monitoring transpalansi terumbu karang di pantai boboca malalayang kota Manado, dengan melakukan penyelaman berasama Komandan Korps Marinir bersama unsur Forkopimda Provinsi  Sulut. 

Disampaikan Dondokambey, terumbu karang (Coral Reed) memiliki manfaat yang besar, bukan saja sekedar menjadi tempat hidup dan berkembang bagi biota laut, tetapi mempunyai peran dan fungsi yang tidak bisa kita remehkan bagi lingkungan secara keseluruham (baik di laut, pesisir maupun darat), terlebih bagi kehidupan manusia. 

"Dengan melihat begitu besarnya manfaat terumbu karang bagi lingkungan dan manusia, mari kita jaga dan lestarikan bersama, " ungkap orang nomor satu di Sulut ini. 

Dirinya menjelaskan, terumbu karang dapat dibagi kedalam tiga kelompk yaitu secara ekologi yang memiliki manfaat sebagai penunjang kehidupan, sumber keanekaragaman hayati yang tinggi pelindung pantai dan pasir, serta mengurangi pemanasan global, ujarnya. 

Lebih lanjut politisi senior PDI-P ini menyatakan kebanggaanya dan berterima kasih atas berbagai usaha dan upaya dari segenap komponen TNI AL termasuk marinir yang telah melakukan upaya-upaya rehabilitasi dan konstruktif terhadap kelestarian terumbu karangdi di Bumi Nyiur Melambai, seperti halnya penanaman terumbu karang yang telah dilakukan pada Tahun 2015 lalu melalui Save Our Littoral Lide. (ven)


×
Berita Terbaru Update