Notification

×

Iklan

Iklan

GUBERNUR LANTIK FKUB PERIODE 2016-2021

Senin, 30 Mei 2016 | 23:51 WIB Last Updated 2016-05-30T16:55:00Z

KOMENTAR.CO.ID - Pencapaian Indeks Tingkat Kerukunan Antar Umat Beragama di Sulut yang pernah diraih terbaik se Indonesia diharapkam mampu diwujudkan kembali. Harapan itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey saat melantik Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulut periode 2016-2021 di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Senin (30/05).

Menurutnya, daerah yang rukun dan damai otomatis akan menimbulkan efek yang berkelanjutan bagi pembangunan daerah. 

"Para investor tentu saja hanya mau menanamkan modal di daerah yang stabilitasnya terjaga dalam hal ini daerah yang rukun dan damai. ini juga sejalan dengan agenda utama pemprov Sulut untuk mengentaskan keminskinan", katanya. 

Dirinya mengingatkan peran FKUB dalam memberikan pencerahan bermakna dan berkelanjutan pada komponen masyarakat dalam membangun dan mengembangkan harmonisasi kerukunan antar umat beragama di Sulut. 

"Pengurus FKUB yang baru dapat terus membangun komunikasi yang efektif, melalui dialog yang aktif dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat serta menampung dan menyalurkan aspirasi organisasi keagamaan sebagai bahan kebijakan pemerintah di bidang sosial kemasyarakatan yang berkaitan dengan kerukunan umat beragama" tandasnya. 

Diketahui susunan FKUB periode 2016 - 2021 yang dilantik adalah sebagai berikut :

KETUA :  Pdt HWB Sumakul STh,

WAKIL KETUA ; Gbl T Batasina STh, P Marcel Lintong PR, Honny Lionardhy SEAk,
                             Drs IBP Wedha Manuaba, Drs KH Rizali M Noor, Js Ir Pon Riano Baggy

SEKRETARIS : Drs Amin Lasena MAP,

WAKIL SEKRETARIS ; Drs Tenni Assa, Haesar Sumual.

(ven)




×
Berita Terbaru Update