Notification

×

Iklan

Iklan

BANK SULUTGO LIRIK BISNIS KREATIF, SALIBANA AJAK GENERASI MUDA CONTOHI KESUKSESAN GIBRAN RAKABUMING RAKA

Minggu, 29 Mei 2016 | 21:26 WIB Last Updated 2016-05-29T13:28:54Z
Dirut Bank SulutGo James Salibana  (kedua dari kiri) foto bersama Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri Grand Opening Martabak Markobar di Manado
KOMENTAR.CO.ID MANADO - Usaha kreatif yang dijalankan  Gibran Rakabuming  Raka yakni  Martabak Markobar mendapat perhatian sekaligus apresiasi dari James Salibana SE selakuDirektur Utama Bank SulutGo. Menurutnya usaha yang dijalani putra Presiden Jokowi  tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak bisnis kreatif di Indonesia  yang telah menunjukan eksistensi dengan perkembangan yang luar biasa.

“Bisnis yang dijalankan mas Gibran yakni Martabak Markobar merupakan salah satu contoh   potensi bisnis yang kreatif dan imajinatif yang ada di Indonesia.  Beliau merupakan contoh anak muda kreatif yang  patut diikuti oleh anak-anak muda lain.” ujar Salibana saat menghadiri grand opening Martabak Markobar Jumat (27/5)

Menurutnya apa yang telah ditunjukan Gibran Rakabuming Raka tersebut bisa mendorong  anak muda di Sulut  untuk menciptakan wiraswata-wiraswasta muda yang mampu menggeluti bisnis. “ Meski awalnya bukan bisnis yang besar namun bila digeluti dengan serius, pasti secara bertahap akan menjadi bisnis yang sangat besar, seperti contoh usaha Martabak  Markobar ini,  awalnya hanya dimulai dari usaha kecil-kecilan, namun karena ditekuni dengan baik,  saat ini telah memiliki 8 cabang di seluruh Indonesia. Belum  lagi cabang-cabag lainnya yang akan dibuka nanti. “ tutur Salibana.

Disisi lain menurutnya, pihak perbankan kususnya Bank SulutGo yang terkenal dengan semboyan “Torang Pe Bank”  sangat  mensuport  potensi bisnis kreatif tersebut.  Salibana berharap bisnis kreatif yang ada di Sulut bisa bertumbuh dan berkembang sehingga bisa menjadi sasaran penyaluran dana perbankan untuk membiayai bisnis kreatif tersebut.

“ Saya mendorong bisnis kreatif khususnya yang ada di Sulawesi Utara bisa bertumbuh dan berkembang. Kalau sudah berkembang disitulah perbankan akan terlibat dalam pembiayaan bisnis-bisnis kreatif ini.  Bagaimana binis kreatif  ini bisa dibiayai perbankan kalau generasi muda kita belum melakukan usahanya. Oleh karena itu semakin banyak  anak-anak muda membuat bisnis kreatif akan semakin besar peluang Bank untuk membiayai . “ kuncinya. (stem)
×
Berita Terbaru Update