Notification

×

Iklan

Iklan

ASN BIRO ORGANISASI PACU PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN PUBLIK

Rabu, 25 Mei 2016 | 23:49 WIB Last Updated 2016-05-26T00:47:51Z
KOMENTAR.CO.ID - Melalui tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Aparatur Sipil Negara (ASN) Biro Organisasi Setda Provinsi Sulut diharapkan dapat memacu kinerja dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Harapan ini disampaikan Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Sulut Farly Kotambunan SE saat memimpim apel pagi ASN Biro Organisasi di halaman kantor Gubernur, Rabu (25/05). 

Menurutnya, penilaian pimpinan dalam hal ini Bapak Gubernur, Bapak Wakil Gubernur maupun pemerintah pusat kualitas pelayanan publik di daerah ini masih dianggap rendah, sehingga perlu adanya inovasi-inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di maksud. 

"Biro Organisasi diberi tugas antara lain mengevaluasi pelayanan publik di lingkup Pemprov Sulut bahkan sampai ke unit-unit pelayanan publik di Kabupaten/Kota. Untuk itu harus dapat di jabarkan sebaik mungkin", ujarnya. 

Lebih lanjut Kotambunan menambahkan faktor penyebab rendahnya pelayanan publik ini antara lain, konteks monopolistik, karena tidak adanya kompetisi dari penyelenggara negara pelayanan publik non pemerintah, tidak adanya dorongan yang kuat untuk meningkatkan jumlah, kualitas maupun pemerataan pelayanan tersebut oleh pemerintah. Tekanan dari lingkungan, dimana faktor lingkungan amat mempengaruhi kinerja organisasi pelayanan dalam transaksi dan interaksinya antara lingkungan dengan organisasi publik,  ungkap mantan kepala biro umum setdaprov sulut ini sembari menyebutkan, pelayanan publik dalam pemerintahan yang baik harus berfungsi untuk mengurangi (bahkan menghilangkan) kesenjangan peran antara organisasi pusat dengan organisasi-organisasi pelaksana yang ada dilapangan. Jumlah staf/aparat yang ada sesuai, tidak kurang dan tidak pada level menengah dan level atas agar pelayanan publik dapat tepat sasaran, Sebutnya. (ven)



×
Berita Terbaru Update