Headlines News :
Home » » WOW !!! PESERTA PROGRAM KEJAR PAKET A,B DAN C AKAN DIBERI INSENTIF RP. 750 RIBU

WOW !!! PESERTA PROGRAM KEJAR PAKET A,B DAN C AKAN DIBERI INSENTIF RP. 750 RIBU

Written By Komentar Manado on Jumat, 15 April 2016 | 02:15

KOMENTAR.CO.ID MANADO - Keprihatinan Legislator Sulut James Tuuk terkait masih banyaknya anak-anak putus sekolah ternyata telah diantisipasi Dinas pendidikan (Diknas) Sulut yang telah  menyiapkan anggaran pendidikan melalui program paket A,B dan C.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Sulut Asiano Gemmy Kawatu yang ditemui usai rapat Panssus LKPJ di Kantor DPRD Sulut Kamis (14/4-2016) menjelaskan,  alokasi anggaran tersebut digunakan nantinya bagi empat ribuan anak bahkan orang tua yang ingin ikut ujian paket C. “Bagi anak-anak yang putus sekolah, kami menyiapkan program paket A yaitu program tamat SD, paket B untuk SMP serta Paket C untuk SMA/SMK, sedangkan pencairan anggaran akan berjalan dalam tahun ajaran ini atau efektifnya bulan Juni atau Juli.” jelas Kawatu.

Ditambakannya program pendidikan kesetaraan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap warga belajar sehingga dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan. “ Bagi yang tidak bersekolah kami ajak untuk ke sekolah, bahkan akan diberikan insentif atau uang duduk bagi yang mengikuti program kejar paket sebesar 750 ribu, Kami sudah minta ke kabupaten kota untuk mengusulkan nama-nama yang mengikuti program ini.” tandas kandidat Sekprov Sulut tersebut.

Disisi lain dirinya memberi apresiasi atas perhatian dan dukungan legislator Sulut khususnya Pansus LKPJ Gubernur 2015 yang mensuport agar anggaran pendidikan bisa mencapai 20 persen.
“ Saya berterima kasih atas perhatian Pansus yang sangat peduli terhadap pendidikan. Kalau sekretaris Pansus sampai berurai airmata, apalagi Kepala Dinas. Ini akan menjadi motivasi yang memacu  kami untuk   meningkatan kualitas pendidikan di Sulawesi Utara. “ tutupnya. (stem)

Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google