Notification

×

Iklan

Iklan

DISHUT SULUT SEGERA GELAR APEL POLHUT

Kamis, 14 April 2016 | 22:49 WIB Last Updated 2016-04-14T19:08:27Z
KOMENTAR.CO.ID - Dalam upaya meningkatkan kesiapsiagaan serta mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan hutan serta pencegahan kebakaran hutan, Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara segera menggelar Apel Siaga Polisi Kehutanan (Polhut) se-Sulut. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara Ir Herry Rotinsulu MSi, kepada Komentar.co.id, Kamis (14/04) saat ditemui di ruang kerjanya. 

Menurutnya, apel siaga Polhut ini penting. Kejadian musibah kebakaran hutan yang pernah terjadi ditahun 2015 adalah pengalaman tersendiri yang harus diantisipasi. 

"Apel siaga Polhut yang akan melibatkan kabupaten dan kota se-Sulut ini akan di pimpin langsung oleh gubernur. Setelah itu akan dilanjutkan dengan rapat koordinasi dengan seluruh bupati dan walikota, dirapat itu nantinya mendengar instruksi dari gubernur terkait apa yang harus dilakukan, " ungkap mantan penjabat bupati Minahasa Utara ini. 

Dirinya menambahkan, kepedulian dalam upaya turut serta pencegahan kebakaran bukan hanya tugas pemerintah, namun masyarakat secara aktif diharapkan mau dan mampu mencegah kebakaran hutan. Untuk itu selain Polisi Kehutanan Apel Siaga ini juga akan melibatkan Forum Pencinta Alam, tandasnya. (ven)




×
Berita Terbaru Update