Headlines News :
Home » » DICANANGKAN BUPATI CEP, BUKIT SASAYABAN AKAN MENJADI KAWASAN AGROEKOWISATA SEBAGAI INVESTASI MASYARAKAT MINSEL

DICANANGKAN BUPATI CEP, BUKIT SASAYABAN AKAN MENJADI KAWASAN AGROEKOWISATA SEBAGAI INVESTASI MASYARAKAT MINSEL

Written By Komentar Manado on Sabtu, 16 April 2016 | 09:26


KOMENTAR.CO.ID AMURANG - Pencananngan pengembangan Agroekowisata bukit Sasayaban yang belokasi Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu, SE didampingi Wakil Bupati (Wabup), Franky Donny Wongkar, SH dan Sekretaris Daerah (Sekda) Minsel, Drs. Danny Rindengan.

 
  Kegiatan ini didukung PT. Cargill Indonesia Amurang dan Bank BRI, Bank Sulut dan Bank BNI serta melibatkan anak sekolah, Camat, Lurah dan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel.


 Jotje Tuerah selaku ketua panitia dalam sambutannya mengajak segenap masyarakat untuk menghijaukan Bukit Sasayaban.  Nantinya konsep bukit Sasayaban direncanakan  setiap SKPD dan instansi untuk ditanami dan akan menjadi kebun masing-masing.
Penataan bukit Sasayaban ini nantinya  dilombakan. Lokasi ini ditetapkan menjadi kebun Agroekowisata,” ujar Ir Joutje TuerahTuerah Kepala Dinas Pekerjaan Umum sekaligus Plt Asisten II Minsel .


 Bupati Minsel, Christiany E. Paruntu, SE dalam sambutanya  mengajak seluruh pemerintahannya bersama Wabup Franky D. Wongkar, untuk mensejahterakan masyarakat Minsel. “ Mari kita bersama sama berpartisipasi dalam mengawal dan mengsuseskan program pencanangan ini, mari kita sama sama satukan tekad untuk membangun Minsel melalui sektor pariwisata . Dalam pencanangan kawasan Agroekowisata bukit Sasayaban ini menjadi tahap awal dalam pengembangan obyek wisata, makanya kita harus sukseskan bersama. “ ajak Bupati.
 Kegiatan ini, dihadiri oleh pimpinan PT. Cargill Indonesia Amurang,  pimpinan PT. SSJ, pimpinan Bank BRI, Bank Sulut dan Bank BNI sebagai sponsor.

Ketua DPRD Minsel, Jenny J. Tumbuan, SE, Wakil Ketua DPRD Minsel, Franky Lelengboto dan sejumlah anggota DPRD, Dandim 1302 Minahasa dan Kabag Ops Polres Minsel turut hadir dalam pencanangan tersebut bersama sejumlah pimpinan SKPD, seluruh Camat di 17 Kecamatan di Minsel,  para Hukum Tua dan Lurah, kelompok tani dan pimpinan sekolah serta anak sekolah yang ada di Minsel untuk menunjang kegiatan gerakan tanam pohon di Bukit Sasayaban sebagai investasi masyrakat Minsel. ( ADVETORIAL/MOREN )

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google