Notification

×

Iklan

Iklan

ROCKY WOWOR : GENERASI MUDA GUNAKAN NARKOBA, HANCURLAH NEGARA KITA

Sabtu, 05 Maret 2016 | 21:53 WIB Last Updated 2016-03-05T13:53:17Z
ROCKY WOWOR
KOMENTAR.CO.ID MANADO - Peredaran serta penyalahgunaan  narkoba saat ini dinilai sudah sangat mengkhawatirkan mengingat peredarannya sudah memasuki sendi-sendi kehidupan masyarakat termasuk kalangan generasi muda, tidak hanya di perkotaan bahkan sudah menjalar di kalangan remaja yang ada pedesaan. Khusus untuk  Sulawesi Utara menurut data dari BNN Sulut, pengguna narkoba di daerah ini telah menduduki ranking 5 Nasional.
Hal tersebut menuai keprihatinan anggota DPRD Sulut Rocky Wowor  yang menilai kondisi tersebut harus mendapat perhatian serius dari pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. " Kondisi yang terjadi di kalangan generasi  pengguna narkoba khususnya di Sulut saat ini menjadi tanda awas. Ini sudah mencapai titik mengkhawatirkan, kalau semua generasi muda kita menyalahgunakan narkoba maka hancurlah negara kita, tidak ada pemimpin kita kedepan. "ujar politisi muda potensial ini . Menurut anggota komisi I DPRD Sulut ini, sebagai wakil rakyat dirinya  sangat mendukung program Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulut yang terus berupaya melakukan pencegahan dan penindakan  bagi pengguna maupun pengedar barang berbahaya tersebut. Bahkan menurut Rocky  dirinya akan memperjuangkan melalui Badan Anggaran (Banggar)  untuk mendukung upaya pemberantasan narkoba  yang dilakukan BNN Sulut. " Saya sangat mengapresiasi BNN Sulut yang telah melakukan tugas luar biasa ini. Apabila ada program-program kedepan dari BNN Sulut lewat kerjasama dengan Pemerintah Daerah, kami di DPRD Sulut akan mendukung dan memperjuangkan lewat Banggar. Karena ini masalah generasi muda masa depan kita semua." tutur legislator Fraksi PDI Perjuangan ini.
Disisi lain ketua Komisi I DPRD Sulut Ferdinand Mewengkang mengatakan  peran tokoh-tokoh agama sangat penting dalam upaya pencegahan penggunaan narkoba di kalangan umat. " Peran tokoh agama sangat penting untuk mensosialisasikan bahaya narkoba di kalangan umat baik di Gereja, Mesjid, Pura dan Wihara. Tidak ada kata istirahat untuk terus mengingatkan masyarakat sebab hal ini adalah suatu beban dan merupakan tanggung jawab karena bagaimanapun anak-anak kita adalah geberasi muda  yang akan menjadi pemimpin bangsa kita kedepan. " pungkas Mewengkang. (stem)
×
Berita Terbaru Update