Notification

×

Iklan

Iklan

PERTAMA DI SULUT FORWARD UNDANG BNN DISKUSI BAHAYA NARKOBA, PULUHAN WARTAWAN DAN ANGGOTA DPRD SULUT LAKUKAN TES URINE

Kamis, 03 Maret 2016 | 21:12 WIB Last Updated 2016-03-03T13:25:12Z
KOMENTAR.CO.ID MANADO – Rabu (3/3-2016) siang puluhan jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan DPRD (Forward) Sulut menggelar diskusi publik dengan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi Sulut.
Disampaikan kepala BNN Sulut, Kombespol Sumirat bahwa Propinsi Sulut masuk lima besar pengguna Narkoba se-Indonesia.
"Tahun sebelumnya peringkat sembilan tapi saat ini sudah masuk lima besar dengan jumlah 40 ribuan warga pengguna narkoba. tentu ini harus menjadi perhatian bersama untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba demi anak-anak dan cucu kita bersama,"beber Sumirat.
Dirinya memberikan apresiasi tinggi kepada Forward Sulut yang menggagas acara diskusi seperti ini dan rencana aksi kampanye anti narkoba. "Ini luar biasa, patut diapresiasi tinggi. Teman-teman wartawan di DPRD patut dicontohi oleh elemen warga lainnya. salut,"sambung.
Melihat dan mendengar kondisi pengguna Narkoba di Sulut yang sudah puluhan ribu, Forward langsung agendakan kegiatan aksi turun ke jalan untuk kampanye anti narkoba.
"Kampanye anti narkoba bukan hanya tugas dari BNN saja, semua elemen masyarakat harus peduli dan ikut bertanggungjawab untuk kampanyekan anti narkoba. Forward akan ambil bagian dengan menggelar aksi turun ke jalan dan membagikan ribuan stiker kepada masyarakat. Forward siap tampil perangi narkoba. bukan untuk siapa-siapa, bukan untuk negara, bukan untuk daerah tapi untuk anak-anak cucu. Selamatkan generasi penerus dari bahaya Narkoba,"teriak sejumlah wartawan yang sehari-harinya melakukan pos liputan di kantor DPRDSl Sulut.
Selesai dikusi, Kepala BNN menawarkan untuk puluhan wartawan yang hadir untuk melakukan tes urien dan langsung direspons positi. "siap pak, tes urine,"sambung para jurnalis.
Sebanyak 36 orang wartawan dan sejumlah legislator yang hadir saat diskusi seperti Ketua Komisi I, Ferdinand Mewengkang, wakil ketua Komisi I, Decky Palinggi dan anggota, Rocky Wowor serta Jenny Mumek langsung tes urine.
"Ini luar biasa dan pertana kalinya terjadi di Sulut bahkan di Indonesia komunitas atau kelompok wartawan yang berjumlah puluhan anggota melakukan tes urine,"sambung Kepala BNN.
Ketua Forward, Martino Limpong menyampaikan terima kasih kepada pihak BNN Sulut yang sudah memaparkan kondisi narkoba di Sulut dan pihak DPRD dalam hal ini komisi I.
"Terima kasih dan teman-teman wartawan yang tergabung dalam Forward akan menggelar aksi kampanye anti narkoba. kami tidak akan berhenti menyuarakan anti narkoba kepada masyarakat, keluarga dan sahabat-sahabat kita karena narkoba sangat berbahaya,"pungkas Limpong yang juga tampil sebagai moderator saat diskusi kemarin.(*/stem)
×
Berita Terbaru Update