Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Sulut Canangkan PIN Polio 2016 Di Manado

Selasa, 08 Maret 2016 | 11:36 WIB Last Updated 2016-03-08T03:40:49Z
Komentat.co.id - Kantor Kecamatan Tikala, Kelurahan Tikala Baru menjadi tempat pencanangan PIN Polio tahun 2016. Pencanangan dilakukan langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey S E dan Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw, Selasa (08/03).

Berdasarkan pendataan yang dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut sasaran PIN Polio tahun 2016 sebanyak 208.401 bayi yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota .

Terkait hal itu, Dondokambey mengatakan program pencanangan PIN tersebut sangat efektif dalam pencegahan lima juta bayi di Indonesia yang telah mendapatkan sertifikasi bebas polio.” Hari ini akan dilaksanakan pencanangan yang dihadiri seluruh ibu kementerian kabinet yang disebar di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Dirinya berharap lewat pencanangan ini dapat mengembangkan ketahanan generasi penerus di Sulut khususnya menghindari berbagai macam penyakit. “Jangan mengabaikan hal ini karena dapat mengancam anak cucu kita nantinya, ” kuncinya.

Diketahui hadir pada kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Dondokambey Tamuntuan beserta ibu Sekretaris Kabinet, Penjabat Walikota Manado Ir Royke O Roring, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dr Jemmy Lampus Kadis, dan Jajaran Pemprov Sulut. (ven)



×
Berita Terbaru Update