Notification

×

Iklan

Iklan

SIDAK ! PANSUS LIMBAH DOMESTIK DEKOT MANADO TEMUI HAL MENGEJUTKAN

Kamis, 04 Februari 2016 | 15:58 WIB Last Updated 2016-11-29T16:45:50Z
Salah satu pabrik yang memproduksi minuman beralkohol di kota Manado, tampak Sekretaris Pansus Ranperda Pengelolaan Limbah Domestik Linneke Kotambunan sedang berdialog dengan pemilik perusahaan.

KOMENTAR.CO.ID - MANADO. Untuk mengatur regulasi pengelolaan limbah, baik industri berskala besar, menengah maupun rumahan, DPRD Kota Manado lewat Panitia Khusus (Pansus) terus memaksimalkan penyelesaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pengelolaan Air Limbah Domestik.

Dipimpin Sekretaris Pansus, Linneke Kotambunan bersama anggota langsung melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) di sejumah perusahaan yang ada di kota Manado, Rabu (03/02/2016) dengan melibatkan Badan Lingkungan Hidup Kota Manado (BLH), Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Kesehatan kota Manado.

Alhasil sidak kali ini pansus menemuai banyak perusahaan yang belum memaksimalkan pengelolaan air limbah.

“Kami banyak mendapati sejumlah perusahaan belum maksimal menerapkan sistem pengelolaan limbah yang benar. bahkan ada perusahaan yang tidak mampu memperlihatkan standar operasionalnya, ini menandakkan amburadul dalam pengelolaan limbah,” ungkap Linneke kepada sejumlah wartawan.

Pihaknya sangat menyayangkan masih ada perusahan yang mengabaikan pengelolaan limbahnya, kendati hal itu sangat berbahaya bagi kesehatan pekerja sekaligus berdampak buruk bagi masyarakat dan lingkungan.

Diketahui dalam sidak kali ini tim menyambangi beberapa pwrusahaan, diantaranya perusahaan Sehat Sentosa yang memproduksi Minuman beralkohol merek Kasegaran. (ven)



×
Berita Terbaru Update