Headlines News :
Home » » GSVL JAWARA PILKADA MANADO

GSVL JAWARA PILKADA MANADO

Written By Komentar Manado on Kamis, 18 Februari 2016 | 23:20

KOMENTAR.CO.ID MANADOC- Pasangan calon (Paslon) G.S Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastian dari Partai Demokrat menjadi jawara pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Manado. Hal tersebut berdasarkan rekapitulasi suara formulir model c1 yang telah ditetapkan KPPS, dengan perolehan suara 64.085 (35,35%).
Ditempat kedua Paslon Harley Mangindaan dan Jemmy Asiku dari Partai Gerindra dan Partai Hanura dengan perolehan suara 58.718 (32,39%) dan ditempat Ketiga Paslon Hanny Joost Pajouw dan Gregorius Tony Rawung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Nasdem dengan perolehan suara 58.474 (32,26%). Diketahui, Dari 811 TPS di Kota Manado telah masuk 775 TPS (95,56%).
Hingga, Kamis 18-02-2016, Pukul 09.00 Wita, masih ada 36 TPS yang Formulir C1 belum masuk. Namun, jika semuanya masuk sudah tidak lagi merubah kedudukan kemenangan G.S Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastian. Pasalnya, Paslon G.S Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastian dengan Paslon Harley Mangindaan dan Jemmy Asiku suara mereka berbeda 5.367 suara (2,96%).
Pantauan, Pilkada Kota Manado berjalan dengan baik, aman dan nyaman. Tidak ada laporan Kamtibmas selama berjalannya tahapan pungut hitung pada 17 Februari 2016. Personel kepolisian dikerahkan full tim dalam pengamanan Pilkada Manado. Sebanyak 874 personel kepolisian dan 400 personel TNI dikerahkan mengamankan Pilkada Kota Manado.
Bawaslu RI, KPU RI dan Bawaslu Sulut serta KPU Sulut turut memantau Pilkada di Kota Manado hingga tahapan pungut hitung selesai. Pilkada Manado menjadi contoh Nasional dan diajungkan jempol oleh Bawaslu RI dan KPU RI.
Penyelenggara Pilkada di Kota Manado bahkan di Sulut dinilai sukses melaksanakan Pilkada serentak, bahkan Pilkada di Sulut baik Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Bupati, Wali Kota di nobatkan sebagai Pilkada yang damai, berintegritas, jujur dan adil.
Pesta Demokrasi di Sulut sukses dan menjadi kebanggan seluruh masyarakat Sulut terutama kebanggan tersendiri bagi penyelenggara yakni Bawaslu Sulut dan KPU Sulut.(tim/stem)



Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google