Headlines News :
Home » » DINAS PERKEBUNAN MINSEL TARGETKAN 700 H BIBIT KELAPA DAN CENGKIH.

DINAS PERKEBUNAN MINSEL TARGETKAN 700 H BIBIT KELAPA DAN CENGKIH.

Written By Komentar Manado on Selasa, 02 Februari 2016 | 21:37


KOMENTAR.CO.ID – AMURANG. Dinas perkebunan,Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tahun ini menargetkan 700 Hektare pengadaan bibit kelapa dan cengkih. Hal tersebut diutarakan Kabid Sumberdaya SDM Dinas Perkebunan Kabupaten Minahasa Selatan Stenly Sungkudon kepada komentar.co.id. Untuk tahun 2016,  akan dibagi  dalam dua kategori yakni untuk bibit kelapa 400 hektare, dan cengkih 300 hektare.  Program tahun ini khusus untuk tanaman cengkih  difokuskan pada rehabilitasi yaitu  menganti tanaman tanaman yang sudah tua atau kena hama. Sebab tahun 2015 banyak tanaman baik kelapa maupun cengkih yang rusak akibat musim kemarau yang berkepanjangan,
maka dari itu upaya dari dinas Perkebunan melaksanakan program rehabilitasi tanaman.”  papar Sungkudon.
Lanjut Sungkudon, sebagai  Kabupaten penghasil komoditi kopra dan cengkih maka upaya pemerintah khususnya dinas perkebunan Minsel adalah  untuk menyalurkan bibit cengkih dan kelapa diprioritaskan pada  kelompok tani sesuai data  tahun 2015 berjumlah 38 kelompok tani kelapa dan cengkih.
Upaya pemerintah Kabupaten Minsel mendapat apresiasi anggota kelompok tani yang berharap, penyaluran bibit tersebut benar-benar disalurkan dengan baik kepada petani. “ ,Kami sangat mengharapkan ditahun 2016 penyaluran bibit kelapa dan cengkih tepat sasaran tentunya lebih kepada masyrakat kecil.” harap Jeki Agonta salah seorang petani kelapa . (ren)


Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google