Notification

×

Iklan

Iklan

DIKNAS SULUT MATANGKAN PERSIAPAN PRA-UN

Jumat, 12 Februari 2016 | 22:14 WIB Last Updated 2016-02-12T15:38:57Z
KOMENTAR.CO.ID – MANADO Pelaksanaan Pra-Ujian Nasional bagi siswa-siswi SMA akan dilakasanakan 24-26 Februari guna pemantapan menghadapi Ujian Nasional bulan April nanti. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulut Drs Asiano Gemmy Kawatu  melalui Kabid Dikmenti Artur Tumipa baru-baru ini kepada komentar.co.id . Menurutnya hasil Pra-UN tersebut nantinya dapat diketahui  dimana titik kelemahan maupun kekurangan siswa dan akan dilakukan evaluasi agar saat pelaksanaan Ujian Nasional nanti peserta dapat melaksanakannya secara maksimal. " Saat ini pencetakan naskah sedang dilakukan, diharapkan pekan depan sudah selesai dan mulai didistribusikan ke Kabupaten/Kota. Diharapkan juga pelaksanaan pra UN ini dapat berjalan baik terutama para siswa bisa ikut. Dengan demikian dari hasil ini nantinya bisa diketahui dimana kelemahannya terutama bidang studi apa yang dirasa sulit oleh siswa."ujar Tumipa.
Dirinya berharap pihak sekolah dalam hal ini guru-guru bidang studi lebih intens dalam mempersiapkan  para siswa terutama tambahan pembelajaran bagi mereka dalam memasuki persiapan UN. "Saya yakin semua sekolah yang melaksanakan UN saat ini sementara intes mempersiapkan pra siswanya. Diknas Sulut sendiri mengantisipasinya dengan melaksanakan Pra UN yang bertujuan mengevaluasi kemampuan siswa dengan harapan agar apabila didapati kelemahan dapat segera dibenahi. "jelas Tumipa.
Disisi lain Tumipa berharap hasil UN nantinya akan ada peningkatan dibanding pelaksanaan tahun sebelumnya, namun dirinya menghimbau bagi siswa yang mengikuti ujian dapat mengerjakan soal dengan jujur. " Apalah artinya mendapatkan nilai yang tinggi namun tidak jujur. Lebih baik mengerjakannya dengan kemampuan sendiri. Revolusi mental harus menjadi milik anak-anak bahkan guru-guru sebab apapun hasilnya nanti, murni  hasil kemampuan siswa. " pungkasnya. (stem)
×
Berita Terbaru Update