Headlines News :
Home » » KN Gajah Laut Milik Bakamla RI Resmi Beroperasi

KN Gajah Laut Milik Bakamla RI Resmi Beroperasi

Written By Komentar Manado on Jumat, 19 Februari 2016 | 01:20


Komentar.co.id - Dalam upaya meminimalisir kerugian dari sektor kelautan sekaligus meningkatkan pengamanan diwilayah perairan, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE bersama Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw meresmikan penggunaan KN Gajah Laut milik Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI)    Zdona  Maritim  Tengah Sulawesi Utara di pelabuhan Samudra Bitung Kamis (18/02).

Dalam sambutannya gubernur menaruh harapan terhadap Bakamla dalam pengoperasian kapal agar memberikan manfaat baik bagi wilayah maritim Indonesia, khususnya di wilayah tengah negara Indonesia. "Pengamanan laut harus dilaksanakan dengan baik karena Sulut berbatasan langsung negara lain", ujar orang nomor satu di Sulut ini.

Lebih lanjut gubernur menyatakan dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terhadap semua program Bakamla dalam mengamankan perairan Indonesia. 

"Semua program Bakamla bisa berjalan dengan baik, pengamanan laut merupakan tanggungjawab besar, amankan laut secara terpadu sehingga kerugian negara dari laut bisa berkurang, Bantu nelayan kita dalam bekerja agar peningkatan ekonomi dari sektor kelautan bisa lebih bagus lagi," Gubernur. 

Diketahui resmi beroperasinya KN Gajah Laut ditandai dengan pemecahan kendi di badan kapal, pelepasan balon ke udara serta pengguntingan pita oleh Gubernur dan Wakil Gubernur yang selanjutnya langsung melakukan peninjauan di atas kapal bersma unsur Forkopimda Sulut dan Wakil walikota Bitung Drs Max Lomban.  (ven)







Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google