Notification

×

Iklan

Iklan

Roring Sampaikan Pengendalian Dan Evaluasi RPJMD Sulut

Rabu, 20 Januari 2016 | 08:22 WIB Last Updated 2016-01-24T06:57:12Z



Komentar, Sulut - Kepala Bappeda Sulut Ir  Roy O  Roring MSi melalui Sekretaris Bappeda Sulut Ir  Randy Rompas menyampaikan hasil pengendalian dan evaluasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di  bidang  pendidikan berhasil dijangkau sasaran angka partisipasi murni SD yang menyentuh angka 96 persen, begitupun dengan SMP dan SMA, jauh di atas provinsi lain di Kawasan timur Indonesia.

Hal ini disampaikan pada  Rapat Evaluasi Hasil Pelaksanaan RKPD Kabupaten/Kota se-Sulut, yang dilaksanakan pemprov Sulut di Graha H  V  Worang Bumi Beringin Manado,  Selasa (19/01).

“ kita juga berhasil menekan angka penemuan penyakit malaria, TBC dan penyakit menular lainnnya. Disisilain kita juga mampu menekan angka kematian balita dan ibu melahirkan sehingga kita dapa meraih target MDG’s di tahun 2013 dan mempertahankannya sampai akhir tahun 2015. Meskipun demikian kita harus akui masih perlu kerja keras menurunkan angka kematian ibu, menekan prevalensi HIV-AIDS, menuntaskan penyakit katarak, obesitas dan stunting yang masih menjadi kendala pembangunan kesehatan masyarakat Sulawesi Utara,” ungkapnya.

Rompas juga  menambahkan di bidang Pekerjaaan Umum, seluruh Kabupaten/Kota sudah memiliki Perda Tata Ruang. Dalam hal peningkatan jalan dan jembatan telah berhasil memperbaiki jalan provinsi sehingga hampr 75 persen sudah berada pada kondisi baik, bahkan pembangunan jalan tol Manado-Bitung sudah memasuki tahapan pembangunan.

Dalam pelaksanaan apat  evaluaswi tersebut, hanya tiga  bupati dan walikota yang memaparkan hasil pelaksanaan RKPD 2015 yaitu Bupati Kepualauan Sangihe Drs HR Makagansa mewakil cluster Kepulauan Nusa Utara, Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajouw mewakili cluster daratan dan Walikota Kotamobagu Ir Hj  Tatong Bara mewakili cluster BMR, sementara Wakil Walikota Bitung Maximillian Lomban menyampaikan kesiapan bitung menyangkut pelaksanaan. (***)






 
×
Berita Terbaru Update