Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur : Kontraktor Lokal Diprioritaskan Untuk Pembangunan Daerah

Rabu, 20 Januari 2016 | 08:49 WIB Last Updated 2016-01-22T03:54:16Z



Komentar, Sulut –  Mengutamakan kontraktor lokal dalam melakukan pekerjaan berbagai paket proyek yang di provinsi Sulawesi Utara merupakan angin segar bagi kalangan kontraktor yang biasanya menjadi rekanan pemerintah provinsi Sulawesi Utara.

Hal ini disampaikan penjabat Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono MDM dalam arahannya dihadapan para bupati dan walikota se-Sulut dalam rangka Evaluasi RKPD Tahun 2015 di Graha HV Worang Bumi Beringin Manado (19/01).

Menurut Gubernur hal ini merupakan hasil pertemuan Para Gubernur se-Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pimpinan Bank Pembangunan Daerah dengan Presiden Joko Widodo baru-baru ini di Jakarta.

"Presiden menghimbau kepada seluruh Gubernur agar supaya mempercayakan kontraktor lokal untuk mengerjakan setiap paket proyek yang ada di daerah, agar sirkulasi dana yang diberikan pusat ke daerah tidak kembali ke pusat, melainkan hanya berputar demi kemajuan pembangunan daerah."ujarnya.

Akan tetapi bagi kantraktor daerah yang kesulitan terkait dengan peralatan atau material yang harus didatangkan dari luar daerah, dapat bekerja sama dengan kontraktor nasional guna menunjang kelancaran pekerjaan yang ada.

Sumarsono berharap peluang yang diberikan ini kiranya dapat memacu kinerja kontraktor lokal dalam berkompetisi mengerjakan tender proyek yang sudah dimenangkan dengan menyelesaikannya sesuai kontrak yang ada, serta tidak menunda-nunda  pengerjaan proyek tersebut.

Selain itu Gubernur juga menginformasikan hasil pertemuan dengan Presiden Jokowi yaitu soal pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) tanpa Agunan guna menggerakan roda perekonomian daerah.

"jangan kita plesetkan KUR ini dengan istilah Kredit tanpa Angsuran, itu tidak benar, karena yang namanya kredit tentu harus dilunasi kembali dengan bunga yang ringan" tandas Dirjen Otda Kemendagri. (ven)





×
Berita Terbaru Update