Notification

×

Iklan

Iklan

Buntut Teror Bom Di Jakarta, Gubernur Himbau Warga Sulut Waspada

Kamis, 14 Januari 2016 | 23:31 WIB Last Updated 2016-01-22T03:21:44Z



Komentar, Sulut - Terkait dengan peristiwa ledakan Bom dan aksi teror di ibu kota negara Jakarta yang terjadi, Kamis (14/01). Penjabat Gubernur Sulut Dr Sumarsono MDM  mengimbau agar warga Sulut untuk tetap tenang sambil meningkatkan kewaspadaan, serta segenap unsur aparat keamanan baik TNI-Polri agar siap siaga dalam menyikapi ancaman dimaksud.

Himbauan tersebut disampaikan Gubernur Sumarsono di sela-sela acara rapat paripurna DPRD Provinsi Sulut. “Pihak keamanan sudah mensinyalir adanya gangguan keamanan sejak menghadapi perayaan Natal lalu dan saat ini terbukti, karena itu mari kita tingkatkan keamanan didaerah ini,” ajaknya.

Gubernur bahkan meminta para Bupati/Walikota untuk terus meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan di daerahnya masing-masing, dengan mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di tiap pemukiman warga, mewaspadai tamu atau para pendatang yang tingkah lakunya mencurigakan, yang patut di duga akan melakukan hal-hal yang tidak lazim, serta tetap membangun komunikasi aktif dengan aparat pemerintah setempat guna menangkal aksi teror maupun ancaman gangguan stabilitas keamanan.

Sumarsono mengimbau agar semua pihak di daerah ini jangan berspekulasi sebelum ada penjelasan dan penyelidikan dari aparat keamanan terkait. Sebab aktivitas tersebut, jelas dapat menganggu ketenangan publik dan menebar teror baru pada masyarakat, yang selama ini sudah terjaga dengan baik, ujar Dirjen Otda kemendagri ini, sembari menambahkan apaun motifnya kita mengutuk perbuatan teror yang menggangu ketenangan public dan merusak fasilitas public, tegasnya.

Senada dengan hal tersebut,  Kepala Badan Kesbang Pol Sulut Edwin Silangen SE MA, sebagaimana di kutip oleh Juru Bicara Pemprov Sulut, Roy Saroinsong, SH, ikut menghimbau agar warga Sulut tetap tenang dan waspada, sembari meningkatkan pengamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing. peran masyarakat secara manunggal dengan mewaspadai setiap pendatang baru yang patut di duga, melakukan kegiatan yang mencurigakan, dapat melaporkan ke pihak pemerintah setempat, minimal, Kepala Lingkungan yang begitu memahami lingkungan para warganya (tim/ven)





×
Berita Terbaru Update