Headlines News :
Home » , » Pilwako Bitung : Nama Balon Parpol Yang Bertarung 9 Desember 2015

Pilwako Bitung : Nama Balon Parpol Yang Bertarung 9 Desember 2015

Written By Komentar Manado on Sabtu, 25 Juli 2015 | 05:07

Reportase Sulut- Beberapa pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota dari masing – masing Parpol yang sampai saat ini berada di DPP, berharap secepat mungkin bisa mengantongi dan membawa pulang Surat Keputusan (SK) Ketua Umum Parpol Pusa, Sabtu (25/07).

Informasi yang telah didapatkan oleh Reportase Sulut. com lewat salah satu pengurus Parpol yang saat ini berada di Pusat mengatakan, bahwa Parpol PDI - P dan Nasdem memilih Maxilian J Lomban – Maurits Mantiri, PKPI dan Demokrat memilih Hengki Honandar – Fabian Kaloh, Gerindra dan Golkar memilih Cindy Wurangian – Yondris Kansil.

Dari nama pasangan yang tertera diatas, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Maxilian J Lomban – Maurits Mantiri, yang diusungkan oleh Nasdem dan PDI - P, justru partai yang siap merapat untuk berkoalisi dengan mereka yakni, Hanura, PKB, PAN dan PPP.

Inilah dinamakan polemik politik, yang tidak bisa memprediksi kelebihan dan keunggulan seseorang yang dari awal tidak bisa mendapatkan kendaraan mewah telah dibuktikan oleh Lomban. Tak seperti calon yang lain, dari mengikuti tahapan pertama hingga akhir, akhirnya tidak mendapatkan SK sama sekali.

Untuk memperebutkan SK bukan hanya dari kader partai saja, bahkan orang diluar garis partaipun berhak bisa mendapatkan SK, asalkan visi dan misi jelas ketika ditanya oleh Ketum Partai. Masing – masing calon bisa saja berkoar dan memperjelas visi dan misi didaerah, namun untuk menentukan nasib calon tersebut yang menentukan adalah dari pimpinan Pusat. Makanya setiap kader partai harus mendukung sepenuhnya apa yang menjadi keputusan Ketum Partai.

Sedangkan nama Fabian Kaloh yang tak pernah mendaftarkan diri disemua parpol, akhirnya diusungkan oleh Parpol PKPI – Demokrat untuk mendampingi Hengki Honandar dalam memperebutkan kursi Walikota dan Wawali Bitung pada 9 Desember 2015 nanti. Apakah Kaloh orangnya memiliki pengalaman dalam birokrat, yang lebih jalas, ini kesempatan terbaik untuk Fabian Kaloh.

  


Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google