Headlines News :
Home » , , » Lakukan Patroli, Team Baaracuda dan Team Tarsius Mengamankan Dua Orang Pemuda

Lakukan Patroli, Team Baaracuda dan Team Tarsius Mengamankan Dua Orang Pemuda

Written By Komentar Manado on Kamis, 23 Juli 2015 | 10:50

Reportase Sulut - Team Baracuda Polda Sulut yang digabung dengan Team Tarsius Polres Bitung, Rabu sore (22/07), menggunakan tiga unit mobil Baracuda, satu unit mobil identifikasi dan satu unit mobil palayanan masyarakat melaksanakan patroli diseluruh kampung, lorong – lorong dan didalam area pelabuhan Bitung, Kamis (23/07).


Patroli yang mereka lakukan ini, untuk menunjukkan kepada seluruh masyarakat, bahwa dengan berkembangnya isu SARA di Kota Bitung yang telah beredar di Media Sosial (Facebook), pihak aparat keamanan TNI – Polri tidak tinggal diam.

Masyarakat diharapkan bisa menjalankan pekerjaannya seperti biasa dan tidak perlu menanggapi pemberitaan yang saat ini telah beredar di Media Massa, dengan isi pemberitaan ucapan kasar serta memprovokasi dan merusak hubungan kerukunan umat beragama yang sudah sekian lama kita jalin dengan baik di Kota Cakalang.

Kasat Reskrim Polres Bitung, AKP Rivo Malonda saat memimpin patroli menegaskan, dari agama manapun yang ingin berbuat huru hara di Kota Cakalang, akan kami tindak dengan tegas. Saat ini, pihak kami masih menyelidiki dan mencari informasi siapa oknum yang bermain dibelakang layar. “Dengan secara sengaja, masyarakat Kota Cakalang dijadikan sebagai kambing hitam mereka”.

Penyisiran Team Baracuda dan Team Tarsius diseputaran Kota Cakalang akhirnya membuahkan hasil, dimana dua orang pemuda warga Kelurahan Manembo – Nembo Bawah bernama FJ alias Jo (14) dan AR alias Rasid (21) diamankan ke Mapolres Bitung. karena kedua pemuda tersebut ingin berantam.

Sedangkan salah satu Team Tarsius mencoba kroscek akar permasalaha
n mereka, akhirnya JO dan AR tidak ditahan, namun keduanya pemuda dibina, diberikan arahan dan diberikan kesempatan untuk berdamai. Dengan persyaratan, perbuatan yang tadi tidak diulangi lagi. 
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google