Notification

×

Iklan

Iklan

Stabilkan Harga Pangan di Bulan Ramadhan, Pemkot Bitung Sidak Pasar

Rabu, 24 Juni 2015 | 21:12 WIB Last Updated 2015-10-17T05:08:35Z
Reportase Sulut - Guna mengantisipasi melambungnya harga kebutuhan sembilan bahan pokok menjelang bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kota Bitung menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar diwilayah Kota Bitung, Rabu (240/6). Aksi ini dipimpin langsung oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kota Bitung, Salma Hasjim serta beberapa Kepala SKPD terkait. 

Dalam sidak kali ini, Hasjim yang didampingi Kadisperindag Kota Bitung, Benny Lontoh dan Kabag Humas Pemkot Bitung, Erwin Kontu SH serta Kadis Kelautan dan Perikanan, Liesje Macawalang, melakukan pemantauan di Pasar Winenet. Selain untuk memonitoring harga - harga bahan pokok, kegiatan ini juga untuk memantau apabila ada pedagang yang memainkan harga.

”Memang sebelumnya ada sejumlah kebutuhan pokok harganya ada kenaikan menjelang Ramadhan, untuk memastikan hal ini, makanya kami lakukan sidak ke sejumlah pedagang dengan tujuan agar para pedagang tidak menaikkan harga sembako seenaknya sendiri”, ujarnya.

Hasil pemantauan di ketiga pasar yang ada di kota Bitung yakni Pasar Winenet, Pasar Girian dan Pasar Pinasungkulan,  didapati bahwa harga sembako masih stabil, bahkan ada beberapa komoditi yang mengalami penurunan harga. Meski begitu Pemerintah akan melakukan pemantauan harga secara rutin hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri, pungkasnya.


×
Berita Terbaru Update