Notification

×

Iklan

Iklan

Lomban Buka Bimtek KONI Bitung

Kamis, 11 Juni 2015 | 22:01 WIB Last Updated 2015-10-17T05:09:05Z
Reportase Sulut - Wakil Walikota Bitung, M J Lomban SE MSi membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pembinaan Olahraga Kota Bitung yang diikuti oleh peserta bimtek, di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Kamis (11/6).

Kegiatan ini berlangsung  dan akan berlangsung  tanggal 11-12 Juni 2015 dirangkaikan dengan penyamatan tanda peserta bimtek. Turut mendampingi Lomban membuka bimtek ini Sekretaris Umum KONI Provinsi Sulut, Prof Dr Hengky Rogi MPd, Kadispora Kota Bitung, Michael Sondakh dan Ketua Harian KONI Bitung, Mokhtar Parapaga.

Rogi menyampaikan bahwa dilakukannya bimtek oleh KONI Sulut ke kabupaten/kota untuk melakukan pembinaan dan mengevaluasi kembali kinerja KONI, dikarenakan prestasi olahraga Sulut dinilai menurun serta mengumpulkan cabang olahraga unggulan dari kabupaten/kota. ”Diharapkan dari Bimtek ini bisa membangun kembali prestasi kita baik tingkat nasional dan internasional dan juga dengan olahraga bisa menjaga kesehatan kita,” ujarnya.

Lomban yang masih menjabat Ketua KONI Bitung sangat mengapresiasi positif bimtek yang diselenggarakan KONI Provinsi, karena melalui kegiatan ini kita bisa melakukan pembinaan dan mencari tahu masalah yang ada serta menyelesaikannya. Kota Bitung memiliki cabang olahraga unggulan diantaranya Pencak Silat, Bridge, Basket ball dan Volly Ball.

Mundurnya prestasi olahraga disebabkan oleh dua faktor yaitu dana dan disiplin. Dimana masalah dana ini tidak ada kepastian pembiayaan olahraga dari APBD dan disiplin memiliki korelatif positif dengan dana,  kiranya KONI Provinsi kalau boleh melakukan koordinasi dengan Gubernur dalam membuat edaran sehingga dapat dijadikan pedoman aturan agar bisa anggaran di dalam APBD. Pembinaan terhadap olahraga ini juga bukan semata meraih prestasi namun dengan olahrga bisa menjaga kesehatan serta menghemat biaya kesehatan, pungkasnya Lomban.


×
Berita Terbaru Update