Headlines News :
Home » , » Bawaslu RI Gelar Sosialisasi Mengenai Pengawasan Dan Penanganan Pelanggaran Pemilu

Bawaslu RI Gelar Sosialisasi Mengenai Pengawasan Dan Penanganan Pelanggaran Pemilu

Written By Komentar Manado on Kamis, 18 Juni 2015 | 03:54

Reportase Sulut - Bertempat diruang Rapat Paripurna DPRD Kota Btung, Rabu (17/06), Pukul 09..45 Wita, diadakan kegiatan Sosialisasi Tatap Muka Stakholders Dan Masyarakat Dalam Rangka  Pengawasan Dan Penanganan Pelanggaran Pemilihan Gubernur, Bupati Dan Walikota Tahun 2015, Kamis (18/06).

Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI, Daniel Zuchron, dihadiri oleh Drs Edison Humiang SE MSi, Ketua Bawaslu Provinsi Sulut, Herwin Malonda MPd, Ketua Panwaslu Kota Bitung, Deiby A Londok SE, Kaban Kesbangpol Kota Bitung, Julius D Warouw SH, Komisioner KPU Bitung, Perwakilan Polresta Bitung, SKPD, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Parpol Kota Bitung dan seratus undangan dari beberapa instansi terkait.

Lomban dalam sambutannya menyampaikan, turut mengapresiasi dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, karena wujud dari tangung jawab kita bersama dalam upaya untuk mensukseskan kegiatan penting dan startegis dalam pembangunan bangsa dan negara.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa pemilihan umum adalah sarana dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945. Pemilihan umum diselenggarakan untuk utjuan memilih Gubernur, Walikota ataupun Wakil rakyat dan Wakil daerah yang demokratis, kuat dan perlu dukungan rakyat dalam rangka mewujudkan tujuan nasional.

Setelah mendengar pemaparan dan pencarahan dari Ketua Bawaslu RI, undangan terkait dibagikan menjadi tiga kelas untuk dilanjutkan dengan uji materi yang menyangkut pengawasan dan penanganan pelanggaran pemilu nanti.
Share this post :
 
Support : Pedoman Media siber | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google