Notification

×

Iklan

Iklan

Lagi - Lagi ATM BRI Dibobol Maling, Diduga Pelaku Merupakan Orang Yang Profesional

Jumat, 22 Mei 2015 | 21:30 WIB Last Updated 2015-10-17T05:09:06Z
Reportase Sulut - Lagi – lagi Mesin ATM Bank BRI Bitung yang bertempat di Jln Babe Palaar, Kelurahan Madidir, Kecamatan Madidir Unet Bitung, menjadi sasaran pembobolana, Pelaku merusak pintu luar mesin dan gagal menggasak uang yang ada didalam Mesin ATM.


Kejadian ini diketahui oleh anggota Satpam Bank BRI yang tidak mau menyebutkan namanya menjelaskan, kemungkinan besar bahwa mesin ATM dibobol oleh maling, Jumat pagi (22/05), Pukul 03.00 Wita, karena pukul 02.00 Wita, ATM masih dalam keadaan aman – aman. Ketika Pukul 05.00 Wita, terakhir mengecek ATM, dia menlihat mesin ATM sudah dibobol maling.

Adanya kejadian tersebut, dia langsung melaporkan hal ini kepada Direktur Bank BRI, yang mana direktur menyuruh salah satu Supervisor layanan untuk segera mengecek dan melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.

Bagian Supervisor Layanan bernama Sutapa menjelaskan, mendengar informasi tersebut, dia bersama beberapa anggota Satpam langsung menuju kelokasi kejadian dan melihat bahwa pintu Mesin ATM sudah terbuka serta barang – barang lain sudah tercecer dilantai.

Lanjutnya lagi, pelaku tidak berhasil membawa kabur uang yang ada dalam brangkas, yang mereka bawa hanyalah data rekaman CCTV, karena tempat data tersebut harganya cukup mahal. Rusaknya mesin ATM, maka kerugian kami mencapai sekitar 80 Juta Rupiah, tutur Sutapa.

Sedangkan pihak Kepolisian Sektor Maesa dan Tim Identifikasi Polres Bitung yang dipimpin langsung oleh AIPTU Sumardi Siswoyo menerangkan, dari hasil oleh TKP, pelaku pembobolan ATM BRI di diwilayah Madidir Unet merupakan pelaku yang sudah sangat professional. Sedangkan untuk pintu mesin ATM, mereka merusaknya dengan menggunakan benda tajam berupa pisau atau obeng.
×
Berita Terbaru Update