Notification

×

Iklan

Iklan

Jokowi : Gelorakan Kerja Gotong Rotong Menuju Kemandirian Dan Kesejahteraan Masyarakat

Kamis, 28 Mei 2015 | 19:28 WIB Last Updated 2015-10-17T05:09:06Z
Reportase Sulut - Walikota Bitung, Hanny Sondakh didampingi Ketua TP - PKK Kota Bitung, Ny Josephien Sondakh – Taroreh, Wakil Walikota Bitung, Max J Lomban didampingi Wakil Ketua TP – PKK, Ny Khouny Lomban - Rawung termasuk Ketua Dekot, Laurensius Supit menghadiri puncak acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke - 12 dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKGPKK) ke - 43 tingkat nasional.

Acara digelar di Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara Kamis (28/05) dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara, Iriana Widodo serta sejumlah Menteri serta Gubernur Sulut, Dr S H Sarundajang didampingi Isteri dan segenap Pimpinan Kepala Daerah se - Indonesia.

Jokowi dalam sambutan menyampaikan, salah satu tujuan kegiatan pencanangan ini untuk meningkatkan kebersamaan, kekeluargaan, serta melestarikan arti gotong royong, meningkatkan kemitraan antara masyarakat, pihak swasta dan pemerintah di dalam pelaksanaan pembangunan serta menjaga hasil pembangunan yang telah tercapai, sesuai tema “Kita Gelorakan Kerja Gotong Royong menuju Kemandiarian dan Kesejahteraan Masyarakat”,  kunci Jokowi.

Sementara Sarundajang menyampaikan, BBGRM merupakan agenda tahunan yang bertujuan menghidupkan kembali semangat gotong royong di masyarakat. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat, melalui kegiatan gotong royong, dalam mempercepat pembangunan di daerah.

×
Berita Terbaru Update