Headlines News :
Home » , , » Lomban Berharap, Kunker Menteri Peridustrian RI Bisa Menstabilkan Kembali Sektor Indutri di Kota Bitung

Lomban Berharap, Kunker Menteri Peridustrian RI Bisa Menstabilkan Kembali Sektor Indutri di Kota Bitung

Written By Komentar Manado on Kamis, 30 April 2015 | 23:42

Reportase Sulut - Bertempat di Gedung BPU Kantor Walikota Bitung, Kamis (30/04).Wakil Walikota Bitung, M J Lomban menerima kunjungan kerja Menteri Perindustrin RI, Saleh Husin beserta rombongan, dimana kunjungan ini merupakan bentuk perhatian terhadap pembangunan Kota Bitung.


Disaat pertemuan dengan Saleh Husain, Lomban menyampaikan beberapa keluhan mengenai sektor Perikanan di Kota Bitung yang terbentur revisi kebijakan Moratorium, sehingga berdampak terhadap produksi sektor industri yang saat ini menurun drastis.

Dengan kedatangan Menteri Perindustrian di Kota Bitung, kami berharap, bisa membantu untuk mengambil langkah atas kebijakan, sebab Kota Bitung memiliki potensi kelautan dan perikanan yang sangat besar, sehingga bisa menjadikan sektor ini sebagai primadona dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menteri Perindustrian, Saleh Husain menyampaikan, tujuan utama dari kunjungan kerja ini, bisa mendengar dan melihat secara langsung dilapangan mengenai kondisi dan permasalahan yang dialami oleh sektor industri yang di Kota Bitung, karena pengembangan ini, sudah menjadi tanggung jawab Kementerian Perindustrian. “tentunya segala permasalahan yang terjadi di bidang industri kami akan pelajari dan segera ditindak lanjuti melalui perumusan dan kebijakan pengembangan industri nasional.

Adapun permsalahan revisi penerapan kebijakan Moratorium akan kami koordinasikan dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), berharap hal ini segera disetujui. Memang sangat disesalkan jika sampai sektor industri di Kota Bitung sampai tutup karena penerapan suatu kebijakan yang dianggap merugikan masyarakat dan daerah, jelas Saleh.

Sebagai pemerintah pusat, kami akan melakukan percepatan, penyebaran, dan pemera­taan pembangunan industri ke seluruh wilayah Indonesia melalui per­wilayahan industri, sebagai kawasan industri, ini merupakan upaya untuk bisa mendorong tumbuhnya industri nasional, tutup Saleh.
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google