Musda Partai Golkar Sulut Pasca Munas

Musda Partai Golkar Sulut Pasca Munas

Selasa, 18 November 2014


Reportasesulut.com, Manado-Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dipastikan akan berlangsung tahun 2015. Kapan tanggal pastinya pelaksanaan Musda tersebut belum diketahui. Ketua Partai Golkar Sulut, Stefanus Vreeke Runtu mengatakan bahwa Musda Golkar Sulut akan dilaksanakan setelah Musyawarah Nasional (Munas) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.
“Sesuai dengan aturan, yang lebih dulu dilaksanakan adalah Munas, setelah itu baru Musda. Hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan Munas dan Musda akan dibahas dalam Rapimnas yang diadakan tanggal 17-18 November, termasuk jadwal pelaksanaan Munas dan Musda,” jelas Vreeke.
Saat disinggung apakah dirinya masih bersedia mencalonkan diri menjadi Ketua Partai Golkar Sulut, SVR memberikan sinyal masih bersedia jika dicalonkan.
“Tentu apa yang diperintahkan oleh partai, sebagai kader saya harus siap menjalankan tugas. Walaupun begitu saya tidak memungkiri kalau di Partai Golkar Sulut banyak kader yang cocok dan pantas menggantikan saya,” kata Wakil Ketua DPRD Provinsi ini.
Sebelumnya berhembus kabar bahwa beberapa nama tokoh golkar Sulut akan ikut ambil bagian dalam memperebutkan posisi orang nomor satu Partai Golkar Sulut, mereka diantaranya mantan Ketua Golkar Sulut Jimmy Rimba Rogi, Vreeke Runtu sendiri, Edwin Kawilarang, Hengky Arthur Gerungan (HAG), dan Tetty Paruntu.